Minggu, 25 Oktober 2015

KUNJUNGAN KE MUSEUM GALERI NASIONAL

Siapa yang ngga tahu galeri nasional? Tempat yang lagi hits di kalangan anak muda. Tempat ini biasanya banyak dikunjungi anak – anak muda. Soalnya bagus untuk foro-foto gitu.

20 Oktober 2015, saya dan dua orang teman saya pergi ke salah satu museum yang ada di Jakarta yaitu Galeri Nasional. Lokasi museum Galeri Nasional ini berada di pinggir jalan dan persis di depan stasiun gambir.

Saya berangkat dari stasiun Pondok cina dan naik KRL jurusan Jakarta Kota turun di stasiun Gondangdia ongkos naik KRL Cuma Rp 4000,-. Setelah itu saya naik bajaj dari stasiun Gondangdia dan bayar Rp 15.000,-. Untuk kalian yang belum tahu kalau naik bajaj dari stasiun Gondangdia harus berhati – hati ya soalnya banyak copet dan jangan menyimpan tas atau pun dompet kalian di atas paha apalagi kalau kalian duduk di pinggir soalnya kalian pasti diincar oleh copet – copet itu (ini terjadi oleh saya loh).

Mengunjungi museum Galeri Nasional ini ngga bayar alias gratis. Galeri Nasional Indonesia adalah sebuah gedung yang berfungsi sebagai tempat koleksi, pameran, dan perhelatan acara seni rupa Indonesia dan mancanegara. Gedung ini merupakan institusi milik pemerintah di bawah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kewajiban utama Galeri Nasional adalah mengumpulkan, merawat, melindungi, memperkenalkan, melestarikan segala aspek seni rupa. Lalu fungsi utamanya adalah proteksi, pengembangan, dan pemanfaatan asset kesenian sebagai fasilitas pendidikan kebudayaan. Galeri Nasional beralamat di Jalan Medan Merdeka Timur No. 14 Jakarta Pusat.

Aktivitas yang dimiliki gedung Galeri Nasional Indonesia beragam mulai dari pameran, preservasi, seminar keilmuan, diskusi ilmiah, pemutaran film, penampilan kesenian, festival, perlombaan dan lain sebagainya dengan tujuan pendidikan dan perkenal budaya pada masyarakat luas. Selain itu, Galeri Nasional Indonesia juga mengoleksi kurang lebih 1700 karya dari para tokoh di Indonesia mulai darilukisan, fotografi, patung dan pahatan. Terdapat juga karya-karya daripara tokoh seniman negara nonblok seperti Sudan, India, Peru,Kuba, Vietnam, Myanmar dan lainnya.

Saya mewawancarai salah seorang pengunjung yang bernama Dita, saya bertanya mengenai pendapat dia tentang Galeri Nasional ini dan ini jawabannya “saya sangat senang mengunjungi museum Galeri Nasional ini. Museum ini sangat menarik untuk dikunjungi karena banyak berbagai macam seni rupa mulai dari lukisan, ukiran dll”
Ini adalah hasil foto di Galeri Nasional





Tidak ada komentar:

Posting Komentar