Bergesernya pola belanja
masyarakat dari pasar tradisional ke pasar modern mendongkrak potensi pertumbuhan
ritel terbesar contohnya Matahari departemen store. Siapa yang tidak tahu
Matahari department store? Matahari
Departmen store merupakan suatu tempat perbelanjaan yang menjual berbagai macam
kebutuhan gaya yang terdiri pakaian anak,wanita,pria, sepatu dan tas, parfum
dan berbagai kebutuhan gaya lainnya. Tempat perbelanjaan ini terdapat di
berbagai kota di seluruh Indonesia. PT. Matahari Putra Prima TBK merupakan
pemilik dari Matahari Departmen Store yang saat ini mempunyai 79 departmen
store di berbagai kota di seluruh Indonesia.
Dalam setiap usaha pastilah ada
pesaing - pesaingnya. Salah satu pesaing terbesar Matahari department store
yaitu Ramayana yang merupakan tempat perbelanjaan yang menjual berbagai macam
kebutuhan gaya sama dengan matahari. Untuk dapat bertahan dalam meningkatkan
minat konsumen agar para konsumen membeli produk – produk mereka. Strategi yang
dilakukan oleh Matahari department store yaitu menawarkan progam diskon, Beli dua gratis
Satu, adanya bonus untuk setiap pembelian tertentu dan lain lain hal ini akan
membuat konsumen tertarik untuk membeli produk – produk mereka. Tidak hanya itu
Matahari Departmen Store mengiklankan produk – produk mereka di berbagai
televisi yang ada di Indonesia.
Meskipun jumlah Ramayana lebih
banyak yaitu sekitar 113 gerai dibanding dengan matahari hanya 79 gerai. Tetapi
tidak menghalangi matahari untuk menjadi yang lebih unggul. Keunggulan yang
terdapat di Matahari salah satunya yaitu produk – produk yang mereka tawarkan
dengan kualitas yang bagus seperti model pakaian yang branded dengan merk
merknya yang terkenal, produk – produk yang ditawarkan juga cukup banyak.
Sedangkan di Ramayana produk – produk yang di tawarkan seperti model baju yang
masih pasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar