Senin, 20 Januari 2014

CURHAT KEPADA ALLAH DALAM KEADAAN BERSEDIH


Kenapa kita harus curhat kepada Allah?
  • Karena Allah-lah yang akan menjawab setiap curhat kita
  • Allah tidak akan pernah bosan mendengarkan curhat kita
  •  Alllah yang paling mengetahui apa yang terjadi dan kita butuhkan
  •  Allah adalah tempat sebaik-baiknya curhat dan sebaik-baiknya berlindung
  •  Allah sudah pasti memberikan jalan keluar yang benar-benar terbaik

Adakah seseorang yang tidak pernah bersedih? Ketika seseorang ditanya dengan pertanyaan seperti itu, sudah pasti akan dijawab dengan sangat yakin tidak ada seorang pun yang tidak pernah merasakan kesedihan dalam hidupnya. Semua orang yang hidup pastilah pernah merasakan sebuah kesedihan. Karena rasa sedih yang ada dalam diri kita merupakan fitrah yang diberikan oleh Allah.

Kita tidak bisa sembunyi atau bahkan lari dari kesedihan. Yang harus kita lakukan adalah menghadapinya dengan ketabahan, kesabaran, keberanian. Sehingga kesedihan yang menerpa akan menjadikan kita sebagai seseorang yang tangguh dan penyabar. Karena Allah menciptakan segala sesuatu tidak dengan sia-sia melainkan dengan maksud dan tujuannya.

Harus kita sadari bahwa dalam menjalani kehidupan ini disamping merasakan kebahagiaan juga pastinya akan menyisakan episode yang tidak menyenangkan. Setiap dari kita tentunya sangat tidak menginginkan episode yang tidak menyenangkan tersebut. Walaupun demikian hal yang tidak menyenangkan merupakan fase yang harus dihadapi dalam kehidupan yang tengah dijalani ini.

Mau tidak mau kita akan menghadapi berbagai macam kesulitan dari yang ringan hingga yang berat, sederhana hingga yang rumit, bahkan dari yang sebentar hinggga yang lama. Itu semua merupakan bagian yang harus kita jalani.

Ketika kita sedang dirundung kesedihan, semua hal yang kita lihat meskipun itu indah akan tampak tidak menyenangkan. Itu disebabkan oleh pikiran dan hati bersih kita terhalangi oleh rasa sedih tersebut. Jika sudah seperti itu, tidak ada suatu hal positif yang dapat masuk. Kita pasti membutuhkan seseorang yang bisa meringankan atau bahkan yang dapat menghilangkan rasa sedih yang tengah bersarang dihati.

Jika kita mengalami kesedihan yang amat mendalam maka segeralah ingat kepada Allah. Curahkan, keluarkan, dan limpahkan segala kesedihan yang kita rasa dengan mengadu kepada-Nya karena hanya Allah-Lah tempat yang tepat, yang dapat ,mengobati segala rasa sedih di hati kita. Karena dialah sang penguasa hati dan di tangan-Nyalah seluruh hati manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar